Valentino Rossi Ungkap Bedanya MotoGP Jadul dan Sekarang, Lebih Indah Mana?

Posted on

Musim 2020 jadi tahun ke-21 buat Valentino Rossi meniti karier di kelas paling tinggi MotoGP. Duduk di pelana motor setiap tahunnya, pembalap berumur 41 tahun ini merasai langsung ketidaksamaan motor MotoGP di masa 1990-an sampai sekarang ini. Lantas mana waktu yang sangat indah buatmu, Rossi?

Periode 21 tahun bukan waktu yang sesaat, Valentino Rossi berasa MotoGP 2020 ialah musim paling seru dari selama profesinya di balapan Gran Prix. Serta, Rossi menyebutkan beberapa orang akan lupa begitu sengitnya kompetisi GP 500 2-tak.

“Terdapat beberapa orang yang menyukai kenangan masalah 2-tak, tetapi saya tidak termasuk juga. Saya rasa ini ialah musim paling indah MotoGP, begitupun beberapa motor yang kami kendarai,” kata Rossi seperti diambil dari Speedweek, Selasa (6/10/2020).

“Tetapi kelihatannya saya bertambah senang masa 1990-an atau 2000-an, sebab saat itu saya seringkali menang!” gurau pembalap 41 tahun ini.

Rossi menjelaskan jarak di antara pembalap pabrikasi serta satelit sekarang makin tipis. Peta kompetisi makin terbuka lebar, dari bagian tehnis ada penyeragaman piranti elektronik.

“Kita harus memahami kenapa saat ini jaraknya antar pembalap benar-benar dekat. Ini dapat karena beberapa hal tehnis, sebab kami punyai skema elektronik serta ban yang serupa. Di masa lampau pembalap pabrikasi, lima paling atas, mempunyai sedikit kelebihan. Tetapi juga bisa ini (MotoGP 2020) sebab beberapa ridernya semakin kompeten serta lebih siap. sebab menurutku ini benar-benar tidak sama dengan 15 tahun lalu,” demikian Rossi menjelaskan.

Valentino Rossi kemungkinan tidak bisa merealisasikan mimpinya mendapatkan titel juara dunia yang ke-10. Dengan sekarang telah berumur 41 tahun, pensiun bertambah dekat dengannya daripada menjadi juara dunia.

Rossi bisa menjadi rekanan segrup Morbidelli di 2021. The Doctor dinyatakan akan masuk team satelit Yamaha itu selesai meneken kontrak berdurasi satu tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *