‘Magabut’ Delapan Bulan, Jorge Lorenzo Akhirnya Menguji Motor Yamaha Lagi

Posted on

Sesudah pensiun dari arena balap profesional, Jorge Lorenzo berubah jadi pembalap penguji Yamaha pada awal 2019. Semenjak paling akhir ikuti tes di Februari, baru tempo hari inilah kembali lagi kerja. Pekerjaan pertama Lorenzo untuk pembalap penguji berjalan di Circuit Sepang awal bulan Februari 2020. Kemudian Lorenzo tidak sempat lagi menggeber M1 untuk lakukan tes.

Baru pada Selasa (6/10) tempo hari dia jalankan pekerjaannya. Bekas pembalap asal Spanytol itu lakukan pengujian dengan motor M1 di Circuit Portimao. Dalam satu session interviu Lorenzo menerangkan kenapa dia tidak di turunkan pada beberapa session pengujian awalnya, yang membuat ia seolah-olah magabut, alias makan upah buta.

COVID sudah menyulitkan segala hal

COVID19 telah membuat kami mempunyai jadwal 15-16 hari pengujian yang dipending sebab kesusahan logistik serta perjalanan teknisi dari Jepang ke Eropa. Saya tidak tahu persisnya mengapa, tetapi memang tidak sangat mungkin sebab mereka tidak dapat pergi dengan peralatannya serta semua pengujian kami diurungkan,” papar Lorenzo.

Lepas dari itu, Lorenzo benar-benar suka bisa kembali pada trek. Walau bukan untuk pembalap lagi, dia akui karier untuk pembalap penguji bertambah pas buatnya.

“Saya ingin terus jadi pembalap penguji Yamaha, sebab menurut saya ini ialah pekerjaan yang hampir prima buat saya untuk yang suka motor. Perbedaannya hanya tidak ada perasaan menang serta berkompetisi menjadi juara. Tetapi, selebihnya ini prima sebab tidak ada desakan untuk pembalap profesional. Sedikit latihan serta semakin banyak waktu senggang,” tutur Lorenzo.

Di kesempatan itu dia menerangkan arah penting dari pengujian dalam peluang itu. Diinginkan Yamaha bisa membuat girboks yang pas sebelum menjajal trek itu di balapan MotoGP 22 November 2020 kelak. Dia berharap pengujiannya ini memperoleh hasil baik bisa dipertahankan untuk pembalap penguji.

“Kembali lagi naik motor sesudah 9 bulan serta di Portimao tidak gampang. Ini ialah circuit baru yang susah. Maksudnya ialah membuat girboks yang baik serta setingan landasan. Saya berharap sesudah tes ini mereka suka dengan hasil kerja saya serta ingin terus bersambung,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *