Kalah Lagi, Everton Lengser dari Takhta Klasemen Liga Inggris

Posted on

Everton tidak berhasil kembali pada pucuk klassemen sesaat Liga Inggris sesudah kembali lagi menerima kekalahan, Minggu malam 1 November 2020. Berkunjung ke kandang Newcastle United di St. James Park, pasukan The Toffees yang sekarang diasuh pelatih kawakan asal Italia, Carlo Ancelotti, menyerah 1-2. 

Keputusan Carlo Ancelotti istirahatkan James Rodriguez jadi senjata makan tuan karena Everton tidak sanggup mengkonversi supremasi 63 % kepenguasaan bola jadi kemenangan. Dominic Calvert-Lewin benar-benar kembali lagi mencatat namanya di papan score, tetapi itu tidak cukup buat menghindari Everton dari kekalahan ke-2 sejauh 7 pekan awal Liga Inggris berguling.

Kekalahan pertama kalinya untuk minggu kemarin memaksakan harus share status pimpinan klassemen bersama Liverpool.

2 gol Newcastle dalam laga itu dilesakkan Callum Wilson di menit ke-54 serta 84. Gol yang pertama kali dibuat melalui eksekusi titik finalti serta yang ke-2 tinggal menyikat bola hasil tendangan Ryan Fraser.

Di menit pertama kali injury time Calvert-Lewin cetak gol ke-8nya musim ini manfaatkan umpan dari Alex Iwobi. Gol itu cuman usai selaku selingan untuk Everton yang selalu tutup pertandingan dalam kekalahan 1-2 dari Newcastle.

Hasil itu membuat Everton sesaat ketahan di posisi urutan ke-2 klassemen dengan 13 point serta terancam dilompati Leicester City (12) atau Leeds United (11) yang akan bertemu ini hari. Tahkta klassemen sesaat sekarang ditempati Liverpool sendirian yang dalam pertandingan satu hari awalnya berhasil menekuk West Ham United 2-1.

Sedang Newcastle United (11) sekarang naik ke posisi kesepuluh, sambil menanti hasil beberapa pertandingan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *