Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid: Skor 1-3

Posted on

Barcelona melayani si pesaing serta juara bertahan Real Madrid ke minggu ketujuh La Liga 2020/21, Sabtu (24/10/2020). Partai bertema El Clasico di Camp Nou ini berakhir 3-1 untuk kemenangan team tamu. Madrid unggul melalui gol Federico Valverde pada menit kelima.

BACA – Man United Vs Chelsea, De Gea “Sentil” Lini Depan Setan Merah

Barcelona langsung membalas lewat gol Ansu Fati pada menit 8. Madrid kembali lagi pimpin melalui penalti Sergio Ramos menit 63, yang diberi sesudah wasit menyaksikan VAR. Pemain cadangan Cedera Modric memperjelas kemenangan Los Blancos pada menit 90.

Menyaksikan perform, Barcelona, yang awalnya menaklukkan Frencvaros 5-1 di Liga Champions, sebenarnya lebih difavoritkan. Tetapi, Madrid, yang awalnya beruntun ditaklukkan Cadiz 0-1 serta Shakhtar Donetsk 2-3, malah sanggup menekuk Barcelona di kandang sendiri.

Sama-sama Berbalas Gol di menit Awalnya

Madrid memulai pertandingan dengan memberikan kepuasan. Gol cepat diciptakan Madrid karena misi cemerlang Karim Benzema. Penyerang Prancis itu menyaksikan sela antara Gerard Pique serta Clement Lenglet, selanjutnya melepaskan umpan inovasi manis yang dicari sama Valverde. Valverde mengalahkan Neto, serta 1-0 untuk Madrid.

Tetapi, euforia Madrid tidak tahan lama. Cuman 3 menit berlalu, dimulai tindakan bek kiri Jordi Alba yang menggedor perangkap offside Madrid, crossing rendah selanjutnya dikirim ke jantung pertahanan. Fati menyelesaikannya tiada kekeliruan. Thibaut Courtois tidak berdaya. Barcelona 1, Madrid 1.

Score seimbang itu bertahan sampai habis set pertama kali. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, perlu memberikan inspirasi pasukannya untuk tampil lebih bagus di set ke-2 . Bila tidak, rekor bagus Zinedine Zidane di El Clasico akan makin berkilau. Sebelumnya, Zidane baru sempat kalah 2x dalam 9 El Clasico di seluruhnya pertandingan selaku pelatih Madrid. Di bahkan juga menang 2x di Camp Nou.

Di set ke-2 , Barcelona rupanya masihlah kesusahan memberikan ancaman gawang Madrid. Upaya-upaya Lionel Messi sampai Philippe Coutinho tidak segera berbuah hasil.

Pada menit 60, pukulan itu kembali lagi tiba. Lenglet memikat jersey Ramos, serta ramos jatuh. Wasit menyaksikan monitor VAR, serta pada akhirnya memberikan Madrid hadiah penalti. Ramos maju selaku algojo. Bek sentra serta kapten Madrid itu lakukan pekerjaannya secara baik. Madrid juga pimpin 2-1 di tempat si pesaing.

Sampai menit 80-an, Barcelona tetap ketinggalan. Koeman lalu lakukan deretan penggantian. Antoine Griezmann, Trincao, Ousmane Dembele, sampai Martin Braithwaite ia masukan untuk menambahkan daya dobrak teamnya.

Yang berlangsung, malah Madrid yang cetak gol ke-3 . Modric, yang awalnya masuk gantikan Valverde pada menit 69, akhiri perlawanan Barcelona dengan golnya pada menit 90.

Susunan Pemain dan Statistik

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergino Dest, Gerard Pique, Clement Lenglet (kuning 29), Jordi Alba (kuning 62) (Martin Braithwaite 87); Sergio Busquets (Ousmane Dembele 82), Frenkie de Jong; Pedri (Trincao 82), Philippe Coutinho, Ansu Fati (Antoine Griezmann 82); Lionel Messi (kuning 90+1).

Pelatih: Ronald Koeman.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho (kuning 37) (Lucas Vazquez 43), Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde (Luka Modric 69), Casemiro (kuning 19), Toni Kroos; Marco Asensio (Rodrygo 81), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Zinedine Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *