Hasil Liga Inggris: Aston Villa vs Leeds United 0-3, Patrick Bamford Hattrick

Posted on

Patrick Bamford mengepak 3 gol waktu Leeds United menjatuhkan mimpi Aston Villa naik ke pucuk klassemen Liga Inggris dengan mencetak kemenangan 3-0 dalam lawatan ke Villa Park, Birmingham, Jumat (Sabtu dini hari WIB).

Tambahan 3 point membuat Leeds melonjak naik ke rangking ke-3 klassemen dengan koleksi 10 point, ketinggalan cuman 2 point ada di belakang Villa (12) yang ketahan di urutan ke-2, begitu catatan situs sah Liga Inggris.

Semenjak sepak mula, Leeds tampil trengginas serta nyaris pimpin tetapi tandukan Bamford meleset serta tendangan Rodrigo Moreno masih dapat ditepis sama Ezri Konsa yang pasang tubuh dari muka gawang.

Villa usaha keluar dari desakan serta berkesempatan mengambil keunggulan. Jack Grealish telah melepas shooting yang tidak sanggup diperhitungkan penjaga gawang Illan Meslier. Tapi Luke Ayling lakukan sapuan penting sebelumnya bola melalui garis gawang.

Di penghujung set pertama kali. Leeds memperlancar serbuan balik yang kembali lagi memberikan ancaman gawang Aston Villa. Tapi umpan masak Jack Harrison tidak berhasil dituntaskan Bamford serta score nirgol bertahan sampai turun minum.

7 menit masuk set ke-2. Villa yang perlu cuman hasil seimbang untuk naik ke pucuk kembali lagi berkesempatan pimpin tapi tindakan individu Grealish dapat disetop sama Meslier.

Di menit ke-54, Villa kembali lagi membuat intimidasi tapi shooting voli Konsa menyongsong sepak sudut Ross Barkley kembali lagi dapat ditangkap sama Meslier.

Satu menit berlalu. Malah Leeds yang buka keunggulan saat akhiri satu serbuan balik dengan tendangan Rodrigo. Bola tidak sanggup diperhitungkan prima sama penjaga gawang Emiliano Martinez serta disikat sama Bamford untuk membobol gawang Villa.

Bamford menjadi pemain Leeds ke-3 yang dapat cetak gol di 3 pertandingan tandang berturut-turut sesudah Gordon Hodgson untuk 1937/38 serta Tresor Kandol untuk 2007/08.

Momen gol itu lagi digunakan Leeds untuk mendobrak baris pertahanan Villa. Sampai Mateusz Klich kirim umpan yang dapat dikontrol sama Bamford sebelumnya dia mengecoh 2 bek tuan-rumah. Sebelumnya melepaskan shooting bagus ke sudut kanan atas untuk melipatgandakan keunggulan The Whites di menit ke-67.

7 menit selanjutnya. Bamford lengkapi perolehan trigolnya dengan satu tendangan meliuk walau dikerumuni 4 pemain Villa untuk jadi besar keunggulan Leeds jadi 3-0.

6 menit menjelang bubaran. Leeds sebenarnya punyai kesempatan untuk menambahkan marjin kemenangan mereka tapi operan silang Harrison tidak dituntaskan prima sama Pablo Hernandez.

Walau begitu. Leeds mencetak kemenangan tandang berturut-turut pertama mereka semenjak Desember 2002. Team garapan Marcelo Bielsa itu naik melompati juara bertahan Liverpool ke rangking ke-3 klassemen.

Villa seterusnya akan tampil lebih cepat dalam serangkaian pertandingan minggu ke-7 dengan melayani Southampton untuk Minggu (1/11). Sedang Leeds baru tampil satu hari berlalu saat menyongsong kehadiran Leicester City di Elland Road.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *