Geoffrey Kondogbia resmi jadi rekrutan baru Atletico Madrid

Posted on

Atletico Madrid sudah sah mengakhiri transfer pemain tengah asal Prancis Geoffrey Kondogbia dari Valencia dengan ongkos yang dirahasiakan. Berdasar pengakuan ke-2 club La Liga itu untuk Selasa.

Pemain berumur 27 tahun itu sudah tanda-tangani kontrak dengan durasi 4 tahun dengan Atletico serta gantikan Thomas Partey. Yang tergabung dengan Arsenal pas saat sebelum transfer bursa ditutup.

The Gunners membayar klausul keluarkan Thomas Partey yang capai 50 juta euro (seputar Rp848 miliar). Ketentuan La Liga meluluskan club yang kehilangan seorang pemain sebab klausul keluarkannya. Dibayar untuk mengontrak pemain lain dalam kurun waktu satu bulan seandainya mereka telah bermain di Spanyol atau habis kontrak.

“Atletico Madrid serta Valencia CF sudah capai persetujuan atas transfer Geoffrey Kondogbia,” kata Atletico dalam satu pengakuan yang diambil Reuters untuk Selasa.

“Pemain tengah box-to-box itu bisa memberi dampak yang kuat di baris tengah serta berperan dengan bertahan serta menyerbu.”

Kondogbia mengawali profesinya dengan team Prancis Lens saat sebelum berpindah ke Sevilla, dia selanjutnya berpindah ke AS Monaco serta Inter Milan saat sebelum tergabung dengan Valencia dengan posisi utang untuk 2017. Dia dipatenkan Valencia pada musim selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *