Depay Menuju Barcelona, Van Gaal Sebut-sebut Messi serta Ronaldo

Posted on

Memphis Depay beritanya akan mendekat ke Barcelona. Louis van Gaal mengomentarinya, dengan memperbandingkannya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
Depay pernah kerja sama juga dengan Van Gaal di Manchester United pada musim 2015/2016. Tetapi, performanya kurang cemerlang, dengan hanya membuat 7 gol dari 45 performa.

Semenjak musim 2016/2017, Depay juga dilego ke Lyon. Bersama Les Gones, pemain dari Belanda itu perlahan-lahan dapat bangun.

Dalam empat musim, Depay membuat 138 performa serta membuat 54 gol. Dia juga dapat mengantarkan Lyon ke semi-final Liga Champions pada musim kemarin.

Pada musim ini, perform Depay nampak masih oke. Di pekan pertama Ligue 1, pemain berumur 26 tahun itu langsung membuat hat-trick.

Perform itu yang membuat Depay beritanya jadi sasaran Barcelona

Pelatih Ronald Koeman, yang jadi tutornya saat melatih Tim nasional Belanda, tertarik membawanya ke Camp Nou.

Laporan paling akhir menyebutkan, Depay sendiri telah tertarik geser ke Barcelona. Tetapi, belumlah ada penawaran resmi dari Blaugrana ke Lyon.

Menyikapi peluang kepindahnya Depay, Van Gaal akui sangsi bekas pemainnya akan sukses di Barcelona. Walau bermutu, si pemain diperkirakan akan kesusahan di Spanyol.

“Tetap ada tanda pertanyaan. Depay ialah pemain yang menarik, khususnya waktu ia bebas bermain. Tetapi kami harus menimbangnya untuk menyesuaikan dengan budaya baru serta team baru. Serta tahun pertama tetap yang sangat susah,” kata Van Gaal pada Tutto Mercato.

“Melihat [Matthijs] De Ligt, atau Frenkie de Jong. Depay punyai talenta, tetapi ia bukan [Lionel] Messi atau Cristiano Ronaldo,” tuturnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *