Burnley vs Tottenham: Skor 0-1

Posted on

Tottenham menuai kemenangan tipis 1-0 dalam lawatan ke Turf Moor, basis Burnley, untuk tanding minggu keenam Premier League 2020/21, Selasa (27/10/2020) pagi hari WIB.

Pertandingan berjalan keras untuk Spurs yang kesusahan membuat kesempatan. Gol satu-satunya Tottenham baru terbentuk pada menit ke-76 lewat tandukan Son Heung-Min.

Hasil ini mengantarkan Tottenham naik ke rangking kelima klassemen sesaat dengan 11 point dari 6 laga, sedang Burnley tetap dengan 1 point saja di rangking ke-18.

Pertandingan Pertama

Laga langsung berjalan dengan tempo tinggi. Tottenham bisa punyai tim lebih bagus, tetapi Burnley tampil berani di kandang sendiri.

Tempo laga baru turun di tengah set pertama kali. Spurs bersabar membedah pertahanan musuh, tetapi tidak ada gempuran beresiko.

Shooting pas target pertama kali baru terbentuk pada menit ke-38. Westwood menyongsong umpan Brwonhill dengan shooting first time, tetapi masih dapat disetop Lloris.

Burnley kembali lagi memperoleh kesempatan di ujung set pertama kali, tetapi kembali lagi masihlah ada Lloris yang tampil bagus hentikan bola.

Score 0-0 juga mengantarkan pemain ke tempat tukar. Spurs memimpin perebutan bola, tetapi tidak betul-betul memberikan ancaman gawang musuh. Kebalikannya, Burnley memperoleh 2 kesempatan masak dari serbuan balik.

Pertandingan ke-2

Masih belumlah ada pertanda perubahan dalam 10 menit pertama kali. Skema permainan masih sama, Spurs menjumpai jalan buntet.

Jose Mourinho membuat penggantian pemain pertama kalinya pada menit ke-60, tetapi tidak mengganti beberapa hal. Spurs menyebalkan dengan beberapa serangan yang tetap berhenti di tengah-tengah jalan.

Spurs bahkan juga hampir kecolongan pada menit ke-72. Tandukan Tarkowski telah mengalahkan Lloris, tetapi masihlah ada Kane yang buang bola sebelumnya masuk di gawang kosong.

Pas 4 menit sesudahnya, Spurs pada akhirnya sukses cetak gol. Sesudah kesusahan membuat kesempatan, Spurs malah sukses membobol gawang tuan-rumah lewat keadaan bola mati.

Bermula dari sepakan pojok disamping kanan, bola ditujukan Kane menuju tiang jauh, yang selanjutnya disongsong Son dengan tandukan ke pojok kanan atas gawang Pope. Gol! Burnley 0-1 Spurs pada menit ke-76.

Burnley balas mendesak di 10 menit akhir, tetapi pertahanan Tottenham bermain baik. Tambahan waktu 4 menit tidak cukup buat mengganti laga, score 1-0 untuk kemenangan Tottenham.

Susunan pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matt Lowton, Kevin Long, James Tarkowski, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson (84′ Jay Rodriguez), Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Ashley Barnes (89′ M. Vydra), Chris Wood.

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Lucas Moura (57′ Erik Lamela), Tanguy Ndombele (79′ G. Lo Celso), Son Heung-min (90′ J. Rodon); Harry Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *